Subscribe For Free Updates!

We'll not spam mate! We promise.

Friday, August 1, 2014

Anggapan kata posesif sebagai bukti cinta

Jika mendengar kata posisef, sepintas akan mengingatkan kita kepada judul lagu salah satu musisi papan atas tanah air, yakni “Naif”. Judul lagu Naif yang berjudul ‘Posesif’ memang sangat populer dan pastinya kita semua menghafalnya.
Sebenarnya apa itu posesif? Secara umum, posesif dapat diartikan “suatu sikap yang dipunyai atau ditunjukkan untuk mengontrol atau mendominasi sesuatu atau seseorang”. Dengan kata lain, posesif adalah sebuah sikap membatasi ruang gerak pasangan dan juga merasa bahwa pasangan adalah “miliknya” sendiri, mencintai pasangan terlalu berlebihan sehingga sehingga memiliki perasaan takut kehilangan. Bila kau mati, ku juga mati. Ya begitulah lagu posesif naif.
Dengan begitu, tentunya kita tidak ingin memiliki pasangan yang posesif. Untuk itu, ketahuilah beberapa ciri-ciri orang yang posesif berikut ini  :

1. Menganggap Anda teman dia satu-satunya
Mengatur dengan siapa pasangan agan boleh bergaul atau kemana ia bepergian.
2. Dia ingin Anda benar-benar kenali kehidupannya
3. Selalu mengatur dalam segala hal
4. Membatasi ruang gerak Anda
5. Bersikeras mengetahui keberadaan Anda
6. Menghubungi berkali-kali
7. Merasa tidak bisa hidup tanpa dirinya.

Ingat… Wanita adalah mahluk yang paling suka diperhatikan. Hanya saja, kalau perhatian itu sudah berlebihan, bukan membuat senang tapi justru akan membuat wanita menjadi tidak nyaman.
Hubungan yang sehat selalu ditandai sikap-sikap saling menghormati kebebasan pribadi pasangan, tetapi tetap dalam kerangka komitmen yang sehat. Tapi kalau sudah ada sikap posesif yang berlebihan akan menjadi tidak sehat. Untuk itu, buanglah jauh-jauh sikap posesif Anda sekarang juga.

warning :

Ada beberapa orang yang menganggap sikap posesif adalah bukti cinta karena mereka merasa sikap posesif identik dengan setia dan perhatian. Biasanya orang - orang yang beranggapan seperti ini baru mengalami tahap awal dari sebuah hubungan. Namun, apa yang sebenarnya mereka rasakan dan lihat hanyalah kulit luarnya saja. Posesif itu ibarat bungkus yang cantik dari sebuah kado yang sebenarnya berisi bom waktu. Bom waktu itu adalah kecemburuan, keinginan untuk mengatur, menguasai, dan ketidakpercayaan. Banyak pasangan yang tidak memperhatikan hal ini, sehingga mereka harus menjalani hubungan yang berlandaskan rasa takut, curiga dan cemburu.
anggapan kata posesif sebagai bukti cinta arti kata posesif dan ciri-cirinya

Please Give Us Your 1 Minute In Sharing This Post!
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →
Powered By: BloggerYard.Com

0 comments:

Post a Comment