Subscribe For Free Updates!

We'll not spam mate! We promise.

Wednesday, August 6, 2014

10 Tangki Air Minum Dikirim



Kondisi Gaza Semakin Memprihatinkan, Gaza - Kondisi Gaza, Palestina semakin memprihatikan, setelah saling gempur dengan Israel. Tak ada listrik, bahan bakar, makanan dan minuman pun langka. Meski semua itu bisa didapatkan di pengungsian, namun tak banyak dari mereka mau mengambil risiko keluar dari rumah.
Untuk itu, seperti dilansir dari Al Arabiya, Rabu (6/8/2014), Uni Emirat Arab (UAE) pun akan mengirimkan 10 tangki air minum ke Jalur Gaza. Lokasi yang mengalami kekurangan akut air di tengah kondisi hidup ekstrem karena agresi Israel.
Rencananya, tangki air akan untuk dikirim oleh Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB  (UNRWA) melalui perbatasan Yordania.
Surat kabar Emirates 24/7 melaporkan, langkah ini dilakukan setelah wakil presiden dan perdana menteri UEA sekaligus penguasa Dubai, Sheikh Mohammad bin Rashed Al Maktoum menginstruksikan Lembaga Bantuan Air UEA (Suqia) memprioritaskan Gaza.
"Penyediaan air minum yang bersih bukan barang mewah melainkan tugas, dan jika pengiriman air di masa damai (gencatan senjata) harus dilakukan, penting bagi mereka yang terkepung bebas dari penembakan," kata penguasa Dubai.

"Kami telah menginstruksikan Water Aid Foundation untuk bertindak segera, memberikan jumlah yang cukup dari sumber daya penting untuk rakyat Gaza," tambah dia.
Kampanye UAE Water Aid diluncurkan selama bulan Ramadan bulan Juli. Bertujuan untuk menyediakan air minum bagi 5 juta orang selama bulan suci.

Sejauh ini penggalangan dana telah menghasilkan US$ 49 juta atau sekitar Rp 576 miliar. Jumlah ini melebihi tujuan awalnya. Dana yang terkumpul diperuntukkan bagi 7 juta orang.
- See more at: http://news.liputan6.com/read/2087252/kondisi-gaza-semakin-memprihatinkan-10-tangki-air-minum-dikirim#sthash.pj7kq2TJ.dpuf

Please Give Us Your 1 Minute In Sharing This Post!
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →
Powered By: BloggerYard.Com

0 comments:

Post a Comment